Sunday 27 November 2011

Ulysses Moore

Hai.
Di post ini aku mau ceritain tentang sebuah novel yang rameeee banget judulnya Ulysses Moore. pengarangnya asal italia namanya Pierdomenico Baccalario. Pertama kali aku tau ada novel ini dari temen aku, dan temen aku tau dari kakaknya, dan kakaknya tau dari temennya (oke ini gapenting banget sumpah).

Ceritanya tentang anak kembar cewe dan cowo, namanya Julia sama Jason. di buku satu, mereka baru pindah dari London ke sebuah desa kecil di pesisir yang namanya Kilmore Cove. mereka pindah ke rumah yang gede banget di puncak bukit. nama rumah ini Argo Manor. mereka terus kenalan sama anak desa yang namanya Rick. sebenernya pindahan mereka tuh belom selesai, jadi cuma ada Julia sama Jason doang, orangtuanya lagi ngurus kepindahan barang barang yang banyak halangan jadi memakan waktu lama banget. di Argo Manor, si kembar diurus sama seorang pengurus rumah yang udah tua, namanya Nestor. belakangan Nestor ini ternyata bukan cuma seorang pengurus rumah tua biasa. suatu hari Julia, Jason, sama Rick nemu pintu yang sengaja disembunyiin sama seseorang. terus kaya ada yang ngebimbing mereka buat nemuin kunci kunci. mereka harus mecahin banyak banget teka teki. akhirnya pas kuncinya itu udah ketemu, mereka ngebuka pintu tersebut. ternyata mereka menuju ke sebuah ngalau tempat kapal besar yang namanya Metis. terus mereka melakukan perjalanan menembus waktu ke mesir kuno. dan mereka harus berjuang ngelawan musuh, Oblivia, yang sering kali selalu satu langkah di depan mereka.
Pokoknya novel ini rameeeeeee banget menurut aku, meskipun kayaknya ga begitu terkenal.

Bukunya hard cover, penerbit erlangga, di indonesia udah ada dari 1-4 dari 6 buku. kalo penasaran beli aja bukunya di toko toko buku terdekat kayak togamas atau gramedia atau gunung agung gitu.

0 comments:

Post a Comment