Saturday 5 May 2012

Styx!

Haaaai layout baru nih, sebelumnya itu foto Saphira kecil di film Eragon:)

Dan sekaranggg ganti tema jadi tentang Tunnels, dan yang di background aku itu namanya Styx.

Styx disebut kerah putih, soalnya pakaian mereka hitam dengan kerah warna putih yang kaku dan bersih katanya. Mereka itu semacam golongan pemerintah di Colony. Kalo diibaratkan, Colony adalah bangsa terjajah dengan Styx sebagai penjajahnya. Orang orang Colony dilarang menatap langsung ke mata orang Styx. Dan katanya Styx itu gampang banget ngehukum orang, mereka ga bisa ngelepas orang itu gitu aja.

Contohnya nih ya ibunya Seth (Will) sama Cal, Sarah, kan punya bayi setelah Cal, terus anak itu sakit keras dan meninggal bahkan sebelum dikasih nama. Anak itu ga bisa sembuh soalnya Styx membatasi obat obatan yang bisa didapat orang Colony. Sarah benci banget sama Styx, akhirnya dia kabur ke Topsoil (sebutan buat permukaan) ngebawa Cal sama Seth lewat jalur yang direncanain sama Tam, kakaknya Sarah sekaligus paman dari Cal sama Seth. Tapi terus pas di Eternal City mereka dapet masalah, akhirnya Sarah terpaksa ninggalin Cal yang masih kecil banget disitu (dan akhirnya Cal dibalikin ke keluarga Jerome) terus ngebawa Seth. Pas udah nyampe permukaan, Sarah terpaksa ninggalin Seth di halaman gereja dan akhirnya Seth diadopsi sama Mr. dan Mrs. Burrows yang gabisa punya anak terus dinamain Will. Naaaah dengan lihai Styx ngirim Rebecca, anak Styx yang waktu itu masih kecil, buat mata matain Sarah sekaligus Seth/Will. Rebecca diadopsi juga sama keluarga Burrows. Keren juga sih si Rebecca, tapi kenapa harus segitunya cuma buat seorang Sarah dan ujungujungnya kena Will juga padahal dia ga salah apa apa.

Styx itu licik banget, diluar mereka sopan dan rapi tapi didalemnya busuk. Waktu Sarah dibawa ke Colony lagi, Rebecca ngebaik baikin Sarah padahal nipu, bilang kalo Will itu ngebunuh Tam, kalo dia itu suka mukulin temen temennya padahal itu bohong. Gara gara Styx, Nenek Macaulay jadi benci sama Will nyampe akhirnya meninggal tanpa tau kalo semua itu boong.

Oiya, ada yang lupa diceritain. Styx punya cara buat ngorek informasi dari orang, ngehipnotis, dan lainlainnya, yaitu pake Cahaya Gelap. Will sama Chester udah pernah ngalamin Cahaya Gelap, rasanya tuh kayak seluruh badan diteken nyampe kamu ga sadar dan seluruh pikiran kamu tuh dikeluarin gitu aja. Efek sampingnya muntah muntah, yang parah bisa jadi buta atau lumpuh.

Styx juga punya orang orang terpilih yang jadi semacam tentara Styx, disebutnya Limiter. Mereka punya seragam khusus dan mereka gabisa dianggap enteng. Mereka banyak keliaran di Deeps.

Konflik yang baru muncul di Deeper nih, Styx mau ngemusnahin semua Topsoiler pake virus yang mereka sebut Dominion.

Udah yaa segitu aja tentang Styxnya, itu udah panjang bangeet. Lama lama aku nyeritain seluruh isi Tunnels danseterusnya-_- kalo penasaran baca aja sendiri okeey;-)

0 comments:

Post a Comment