Sunday 13 May 2012

World Peace?

Di post ini aku mau ngebahas tentang song about world peace. Okee, sebenernya ini tugas bahasa Inggris, kan kemaren ada 'Butterfly Project' disuruh bikin poster gituu harus ada gambar kupu kupunya sama ada puisi, tujuannya buat mengenang anak anak yang meninggal gara gara kekerasan pas perang. Harus ada slogannya. Ini rada serem juga pas bikin. Oiya mau curhat sedikit, waktu aku bahas slogan ini sama ibu aku, ibu ngesearch di google terus nunjukin ke aku foto anak kecil KEPALANYA DOANG berdarah darah gitu. Matanya masih ngebuka. Asli pengen nangis pas liatnya. Lagian ngapain juga sih ngasih liat gambar gituan bikin mimpi buruk-_-

Balik lagi ke song about world peace, nanti kita (masih kelompok yang sama dan aku sama ukoyooo<3) harus nyari satu lagu tentang world peace, terus harus ada lyrics, meanings, sama opinion. Dan harus nyanyi juga-___- aku sama ukoy baru nemu lagunya hari ini dan pelajarannya besok. Siip.

Waktu dikelas, aku sama ukoy diem doang soalnya gatau lagunya, yang kita tau udah pada dipake sama kelompok lain. Pokoknya yang aku tau tuh Heal The World, terus yang Gaza Gaza tea lupa judulnya, Imagine, sama Pray-nya JeBe. Semuanya udah ada yang make. Zombie juga aku hafal sedikit, tapi pasti udah ada yang make soalnya lagu itu suka dinyanyiin sama anak cowo di smp 2. Yaudah aku sama ukoy sepakat buat nyari dirumah aja.

Setelah nyari, aku baru tau kalo lagu Sunday Bloody Sunday masuk ke kategori itu. Naah lagu SBS ini aslinya lagu U2, then Paramore covered it and made it famous. So, many people thought that SBS is Paramore song, but originally it was U2 song. Terus aku baru sadar kalo Safe And Sound (Taylor Swift ft. The Civil Wars, soundtrack The Hunger Games) kan tentang perang juga, tapi ga begitu "world peace" gitu lah pokoknya, kalo tau liriknya pasti ngerti maksud aku gimana. Nah untuk sementara aku sama ukoy fix lagu Sunday Bloody Sunday.

Dan ternyata..

Barusan aku dengerin versi aslinya (yang U2) GILA, HAAAAH ASLINYA ITU LAGU SUSAH BANGET! Yang versi paramore kan slow gitu, gataunya yang U2 gila kaya ganiat nyanyi, teriak teriak aja. Yaudah gajadi. Soalnya kalo mau nyanyi kan make instrumental (berhubung gaada yang bisa alat musik buat ngiringin), yang paramore tuh gaada otomatis harus pake yang U2. OKE MENDINGAN ENGGA-_-

Terpaksa aku pun mencari lagi..

Akhirnya aku nemu lagu Demi Lovato yang Together kan tentang world peace. Terus pas lagi liat liat di Youtube ada recommended lagu Ariana Grande yang Put Your Hearts Up. Itu kan ada kata kata "If we give a little love maybe we can change the world" yaudah aku tanya ke ukoy dua duanya daaaaan Alhamdulillah akhirnya fix lagunya Ariana Grande! Meskipun bukan mengacu ke perang tapi kan tetep aja world peace~

0 comments:

Post a Comment