Tuesday 26 June 2012

"Snow White and The Huntsman" remind me of...


Sudah nonton SWATH?
Itu film twisted Snow White story yang dibintangi sama Kristen Stewart dan Chris Hemsworth. Menurut aku yaa ceritanya sih lumayan, actor/actressnya juga keren keren. Tapi yang paling keren itu detail settingnya. Dan keseluruhan filmnya ngingetin aku sama film/cerita lain.

Yang paling ngingetin tuh waktu Snow White dibawa ke tempat perlindungan sama kurcaci kurcaci, tempat perlindungannya langsung ngingetin aku ke Du Weldenvarden, nama hutan di Alagaesia (Eragon, Inheritance Cycle) yang ngelindungin ibukota elf, Ellesmera. Sama juga, waktu Eragon dkk mau ke Ellesmera kan lewat jalan rahasia, terus kalo malem ada nyanyian elf yang bisa ngehipnotis, jadi gaboleh didenger sama manusia. Tujuan nyanyian itu buat "menghidupkan" hutan, jadi semacam recover lah malem malem tuh, semua makhluk hidup di hutan diperkuat sama nyanyian itu. Nyanyiannya bisa mempengaruhi naga juga. Terus sama kaya di SWATH, kurcaci gasuka sama nyanyian itu. Bedanya kalo di SWATH peri yang nyanyi, kalo di Eldest elf yang nyanyi.

Terus yang kedua paling ngingetin pas Snow White udah kena racun apel kan ditidurin sendirian di tengah tengah ruangan. Selama itu aku mikir nanti Snow White pas ngebuka mata matanya merah kaya di ending The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 1. Berhubung Snow White dan Bella sama sama Kristen Stewart, makanya aku ngebayangin kaya gitu. Lagian kan scene nya mirip.

Ada lagi, waktu Huntsman ngajarin Snow White terus dia bilang apa gitu tentang jangan ragu ragu, itu persis kaya Dimitri sama Rose (Vampire Academy).

Pas bagian Snow White sama Huntsman nya ketemu troll, itu ngingetin ke Spiderwick Chronicles tapi bukan filmnya, di buku pas abis ngebebasin Simon dan ketemu hobgoblin terus mereka ketemu troll di sungai.

Terus kawasan apa namanya gatau yang banyak orang tinggal disitu tapi ceweknya semua punya bekas luka di pipi supaya kecantikannya ga dipake sama Ravenna. Nah itu kan akhirnya dibakar, tapi tempat itu ngingetin aku ke distrik 4. Aku pernah nonton fan movie/short film yang dibikin sama fans hunger games tentang Finnick sama Annie, nah tempatnya kaya gitu juga. Terus di Eragon the Movie juga ada tempat mirip banget kaya gitu (yang sebenernya gaada di bukunya).

Cara Snow White bikin tempat kemana dia pergi ancur (terutama pas tempat perlindungannya hancur) itu ngingetin aku ke Nicholas Flamel, soalnya Nicholas juga kaya gitu. Kemanapun dia pergi pasti ada kehancuran, yang paling disayangkan itu pas Alam Bayangan Hekate (Hecate's Shadowrealm) ancur, padahal pusatnya Yggdrasil yang usianya beberapa masa kehidupan. Hekatenya juga mati. Mirip kan kaya Snow White terus mmm Hati Putih atau apa gitu namanya mati. Sebenernya makhluk itu ngingetin aku ke Aslan soalnya sama sama diagungkan hehehe.

Apa lagi yaaa yang ngingetin, oh iya pas pertama pertama Kristen Stewart muncul kan dia ngeliat burung apa gitu, terus nemu paku. Nah pas dia ngeliat keluar jendela berjeruji itu mirip di film Inkheart yang bagian Sienna Guillory alias Resa ngeliat keluar lubang berjeruji juga waktu Mo sama Meggie bikin angin topan.

Sebenernya sepanjang nonton SWATH pikiran aku malah ke film/buku buku lain, tapi yang lainnya aku lupa.

0 comments:

Post a Comment