Saturday 1 December 2012

Firelight - apa gunanya keselamatan bila bagian dalam dirimu mati?

BUKU INI AMAZING BANGET. Oh iya.. lupa ngucapin salam. Selamat pagi/siang/sore/malem readers! xoxo

Aku baru aja namatin sebuah buku yang aku pinjem dari Pitimoss. Waktu aku pertama baca sinopsisnya, aku sama Hani malah ngetawain abis abisan gara gara nama spesiesnya Draki. Sama sekali ga nyangka kalo buku ini bakal mempermainkan perasaan aku sampe kayak gini. :-(

Ceritanya tentang seorang gadis, yang sebenernya bukan gadis juga, karena dia adalah seekor draki alias hmm bisa dibilang human-being keturunan naga. Namanya Jacinda. Spesies draki ini bisa berubah wujud, dan mereka tinggal berkelompok, dimana mereka dilindungin sama kabut yang nyembunyiin mereka dari manusia. Spesies ini diburu sama pemburu draki. Makanya Jacinda sebenernya ga dibolehin terbang di siang hari, tapi dia suka banget terbang kaya almarhum ayahnya, dan hampir aja ketangkep pemburu. Dari situ cerita dimulai..






Karena Jacinda adalah satu satunya draki penyembur api yang udah ga ada selama beberapa generasi, dia jadi berharga banget buat kelompoknya, dan kelompoknya ini berusaha ngatur ngatur hidup Jacinda. Kepala kelompoknya, ayah Cassian, mau Jacinda dijodohin sama Cassian (draki onyx muda paling kuat dikelompok - kedua setelah ayahnya.) supaya mereka bisa ngehasilin penyembur-penyembur api lainnya.

Setelah Jacinda berusaha terbang di siang hari dan hampir ketangkap terus mau dijatuhin hukuman, ibunya memutuskan buat kabur dari kelompok. Akhirnya Jacinda dipaksa pergi ke dunia manusia sama ibu dan saudara kembarnya, Tamra. Ibunya mau naluri drakinya mati untuk keamanannya sendiri. Kalo Tamra emang ga bisa berubah, di kelompok dia kaya draki terbuang gitu, dan ibunya sengaja ngebunuh naluri drakinya sendiri buat nemenin Tamra. Di sekolah manusia di gurun, Jacinda ketemu Will, pemburu yang pernah ngelepasin dia, satu satunya hal yang bisa bikin naluri drakinya tetep hidup. Sayangnya, gimanapun mereka saling mencintai, Will pemburu dan Jacinda yang diburu oleh keluarganya. Keadaan semakin rumit waktu Cassian akhirnya menemukan Jacinda dan nyuruh dia balik ke kelompok, dimana sayapnya bakal dipotong, dan sepupu-sepupu Will mulai curiga tentang siapa Jacinda sebenarnya.

Buku Firelight berakhir menyedihkan BANGET, sampe aku marah marah, kesel, sedih, aral, pas aku kira ga ada lanjutannya. Soalnya kan biasanya serial ada tulisan buku satu atau apakek, biasanya di belakangnya ada tulisan "nantikan buku dua firelight" atau apa gitu. Ini ga ada. Dan setelah aku cari di google.. harapan aku melambung karena ternyata ada buku dua dan buku tiga!!


Firelight rilis di Indonesia April 2011 oleh penerbit Atria. TERUS SEKARANG UDAH DESEMBER 2012 DAN MASIH BELOM ADA BUKU DUANYA. Curiga harkos deh. Jangan sampeee aku ga mau mati tanpa tau kelanjutan ceritanya gimana:(( ini bener bener ngegantung banget..

Ada buku tambahannya juga, tentang sahabat Jacinda, namanya Azure alias Az.

0 comments:

Post a Comment