Saturday 26 May 2012

VAddicted

VAddicted?
Yaaaa, maksud aku Vampire Academy Addicted. Aku udah sering cerita tentang VA kan? Tapi gatau deh udah apa belom, aku mau ceritain lagi.

Mungkin beberapa orang yang baca blog aku udah tau VA apaan, mungkin juga emang suka, atau bisa aja kebetulan buka blog aku gara gara nyari tentang VA.

(Alert: contains LOTS OF spoilers!)

Vampire Academy Series

Nah, soal VA, Vampire Academy ini judul serial bikinan Richelle Mead, ceritanya tentang sekolah vampir gitu namanya St. Vladimir's Academy, cerita dimulai dari pas tokoh utamanya, Rosemarie Hathaway, sama sahabat vampirnya, Vasilissa Dragomir, kabur dari sekolah terus ke kalangan manusia, tapi dibawa lagi ke sekolah sama salah seorang mentor alias guru namanya Dimitri Belikov. Pas udah disekolah, pokoknya dua orang itu dapet reputasi bagus dan jelek, ada yang bilang hebat bisa kabur tapi juga ada yang ngejelek jelekin.
Oiya, Rose ini bukan vampir juga bukan manusia, tapi gabungan dari dua duanya, disebutnya Dhampir. Para dhampir nantinya ditugasin buat ngelindungin Moroi, yaitu vampir asli yang darahnya banyak diincar Strigoi, vampir yang katanya mati, mereka hidup dari rasa kebencian gitu deh pokoknya jahat. Cara ngebunuh Strigoi harus dibakar atau dipenggal kepalanya, dan cara yang paling praktis tapi ampuh yang paling banyak dipake dhampir yaitu jantung si Strigoi ditusuk pake pasak perak. Soal dhampir, mereka harus ngeduluin moroi, dan pengawal harus rela mati demi moroi yang dilindunginnya. Nahh Lissa ini kan bangsawan Moroi, jadi dia tuh harus diprioritaskan sama Rose. Rose juga dimarahin gara gara ngebahayain Lissa dengan ngebawa dia ke kalangan manusia.
Lissa sama Rose udah sahabatan dari kecil. Terus pernah Rose sama keluarganya Lissa lagi liburan, dan mobilnya kecelakaan parah. Semua anggota keluarga Lissa meninggal, termasuk kakanya, dan sebenernya Rose juga tapi dihidupin lagi sama Lissa yang ternyata pengguna Roh. Jadi moroi tuh punya elemen elemen gitu kaya air, api, dll, roh yang paling langka. Karena Rose dihidupkan kembali, dia disebutnya shadow-kissed alias dicium bayangan. Gara gara itu, Rose sama Lissa jadi punya ikatan batin (spirit bound). Rose bisa berpikir dan melihat lewat Lissa, semacam masuk gitu ke kepalanya, tapi Lissa gabisa melakukan sebaliknya.
Lissa, yang punya elemen roh ini, roh-nya semacam balik nyerang dia, dan Lissa jadi suka nyiksa diri sendiri, setiap dia pake kekuatannya, ada kaya bayangan gitu yang tumbuh di dalem dirinya sendiri, yaaa kaya karma gitu deh, balesan buat ngeimbangin. Rose jadi ikut ikutan juga, dan dia berusaha nyelamatin sahabatnya dari "bayangan" di dalem dirinya itu.
Oiya, abis dibawa ke akademi, Rose jadi muridnya Dimitri. Dimitri ini katanya hot terus jagoan gitu sampe dijulukin dewa. Lama lama jadi ada sesuatu di antara Rose sama Dimitri.
Segitu aja ya ceritanya, pokoknya bukunya rame rame rame rame rame rame rame rame rameeeeeeeeeeeeeeeeeeeee banget. Sumpahan.


Relationships

VA ini selain bisa disebut novel tentang vampir, bisa juga tentang percintaan. Bener bener complicated dan dalem banget soal percintaannya.
Kalo kita liatnya dari buku 1 doang, emang ga terlalu rumit. Tapi kalo dari keseluruhan serial alias buku 1-6, gilaaaa, best love novel ever. Gajuga sih, tapi emang bener keren banget.
Lissa pokoknya pacaran sama Christian, tapi ada konflik gara gara mantannya Lissa. Rose nih yang paling rumit, dia kan ngorbanin apapun buat Dimitri nyampe keluar akademi pas Dimitri jadi strigoi. Tapi ada cowok keren juga namanya Mason yang cinta mati sama Rose, dan dia mati demi Rose. PAS BAGIAN INI SEDIH BANGET NYAMPE AKU NANGIS SOALNYA MASON TOKOH FAVORIT AKU. Ada lagi namanya Adrian, lebih tua dari Rose, suka ngegodain cewek tapi sebenernya yang dia bener bener suka tuh cuma Rose. Dan rada akhir akhir Rose kaya mainin Adrian. INI JUGA SEDIH MESKIPUN AKU BELOM BACA. Cuma liat quote quotenya di tumblr. Yaaa Adrian tuh baik banget, tapi Rose kenapa sih gabisa berpaling dari Dimitri. Padahal Dimitri teh guru dia, jauuuuuuuuuh lebih tua.
Meskipun di VA Series Adrian gaada happy ending, Richelle Mead sengaja bikin kaya gitu soalnya dia bikin serial baru, Bloodlines, tokoh utamanya Sydney, seorang alchemist yang muncul di serial VA buku ke 4, Blood Promise. Nantinya Sydney sama Adrian, dan aku suka bangeeeeeet sama cerita mereka. Tapi Bloodlines belom ada di Indonesia, makanya aku ga sabar banget udah kepo soal AdrianxSydney

Romitri?
Sydrian?
Lisstian?

1 comments: