Wednesday 25 July 2012

Fablehaven #3: Grip of the Shadow Plague

Kalo denger plague tuh kadang inget dialogue. Kalo inget dialogue, pasti kepikir dia-lo-gue. Dan itu pernah jadi url tumblr sodara. Oke.

Aku nulis ini sambil ngantuk, jadi ya maafin lah kalo ngaco.

Karena aku sudah menamatkan buku 2, maka langsung aku caw ke pitimoss dan minjem yang ketiga. Ga jadi beli padahal udah ada di list. Atau nanti aja belinya kalo udah ada bundle atau diskon hihihi. Buat sekarang minjem aja duluuu

Awal buku ini Kendra sama Seth masih di liburan yang sama, di tempat yang sama. Dan aku mulai bingung kalo mereka liburan musim panas doang berbulan-bulan berarti belajarnya sebentar dong? Licik abis. Pokoknya katanya Kendra sama Seth udah disana lebih dari sebulan, dan sekolah akan dimulai beberapa minggu lagi. BEBERAPA MINGGU LAGI. Itu teh bakal berasa gasekolah setaun lah kalo aku yang ngalamin._.

Teruuus Seth terlibat masalah lagi gara gara main sama Newel&Doren. Ceritanya Seth hampirrrr aja bawa miliaran ke rumah tapi gagal. Dimarahin deh sama kakek. Terus mereka ngomongin pesan terakhir Vanessa (kalo belom baca dari 1-2 sih kayanya belom ngerti._. makanya baca dulu okey), jadi mereka tuh lagi dilema gitu mau percaya apa engga ke Vanessa dan Sphinx. Abis itu Warren dateng, bawa kabar kalo mau ada pertemuan seluruh anggota Ksatria Fajar (yang jarang banget terjadi, biasanya ada berita yang sangat sangat penting) terus kapten nya (yang katanya sih Sphinx) mau Kendra ikut dan dia mau dilantik jadi Ksatria Fajar. Tapi nambah nih dilema nya, karena kan mereka belom tau mau percaya apa engga.

Nahh ini ada yang menarik soal Kendra wuhuhu:D
Kan pas besoknya kalo gasalah Kendra lagi baca ulang jurnal Patton yang diteliti Vanessa sebelumnya, dan ada bagian pas Patton ngerayu Lena biar naik ke daratan. Terus Kendra jadi mikir, apakah suatu saat nanti bakal ada yang punya perasaan gitu ke dia? Tiba tiba dia mikirin soal Warren!

Warren itu kira kira 20 taun dan Kendra seumur aku. Jadi itu sama aja ngebayangin, hmm, contohnya aku sama Devin! Hah usum keneh Devin? Biarin lah, da umurnya dia sama aku beda tepat 6 taun (eh bener gasih? Dia 92 aku 98, tapi tanggalnya sama:p). Jadi itu tuh gamungkin. Perbedaan umurnya kejauhan.

Ngomong ngomong soal Patton, aku pernah iseng ngebuka ke bagian tengah-rada-akhir dan ternyata ada Patton! Bagaimana mungkin? Aku pun masih bertanya tanya. Jadi pilihannya kira kira gini:

a. Patton berubah menjadi seorang immortal
b. Patton memang seorang immortal
c. Patton hidup lagi
d. Semua tentang Patton bareng Kendra itu cuma bagian dari mimpi atau sejenisnya
e. Bukan satupun diatas.

OR..

a. Semua orang yang kenal Patton bohong kalo dia udah mati
b. Patton memalsukan kematiannya seperti Nicholas Flamel dan bersembunyi

Tapi kalo dia bersembunyi, buat apa?

a. Apakah Patton ada hubungannya dengan Ever dan eliksir atau buah keabadian?
b. Ataukan tidak ada hubungannya sama sekali?

Jengjengg.... aku sama sekali belom punya ide. Jadi aku akan melanjutkan baca karena aku kepo. Bye!

0 comments:

Post a Comment