Saturday 11 August 2012

The Kane Chronicles - CHARACTERS #1

Hullo.
Aku lagi mood ngejelasin tentang karakter karakter di Kane Chronicles nih. Oiyaaa ngomong ngomong, aku udah hampir selesai nih baca the throne of fire. Tapi nanti tentang itu bakal aku ceritain di post lain, spoilernya nih, pokoknya ada yang sedih aja. Baiklaaah ayo ngebahas karakter di Kane Chronicles :D


Carter Kane

"I'm a combat magician. I don't know how to part a river."
Carter ini satu dari dua tokoh utama kita. Dia lahir (katanya) Juni 1996. Bareng sama adiknya, Sadie, mereka berjuang buat nyelamatin dunia dari Kekacauan :') waktu dulunya, Carter selalu keliling dunia sama ayahnya sejak kematian ibunya waktu dia umur.... berapa gatau. Dia ga pernah sekolah di sekolah biasa, tapi home schooling, bukan home schooling juga sih soalnya dia kan selalu pindah pindah hotel. Dia belajar banyak dari ayahnya dan pengalaman mereka dengan semua yang berhubungan dengan Mesir di seluruh dunia, jadi dia tuh pinter banget dalam soal mitologi Mesir dalam ukuran anak seumur aku. Dia lumayan hafal sejarah sejarah artefak dan hal-hal semacam itu. Pada suatu natal, dia sama ayahnya berkunjung ke rumah orang tua ibunya, alias rumah Sadie, dan kunjungan itu cuma terjadi 2 hari setiap tahun. Tapi sesudah itu ada kejadian yang menyebabkan mereka akhirnya harus menyelamatkan dunia, yaitu sejak ayah mereka melepas 5 dewa ke dunia kita. Carter terpilih jadi tubuh perantara Horus. Mereka berbagi kekuatan, Horus juga kadang ngasih nasihat nasihat yang sedikit gila ke Carter. Alat perang favorit mereka yaitu semacam avatar ukuran raksasa dengan kepala elang, yang menjadi simbol Horus. Carter biasa bertarung pake pedang melengkung yang kaya di gambar di atas, aku lupa namanya. Gara gara Carter itu pinter, dia dijuluki Mr. Wikipedia oleh Sadie dan Professor Brilliant oleh Bes. Carter juga dijuluki Pink Wizard dan Captain Obvious sama Sadie karena beberapa hal. Carter suka sama Zia sejak mereka kerja sama ngelawan Set, dan ternyata pas itu Zia cuma sesosok shabti (patung yang dikasih roh). Jimat Carter bentuknya Mata Horus.


Sadie Kane

"I mean when someone says 'I forbid it', that's a good chance it's worth doing."

Sadie ini adiknya Carter, dan cara bicara dia sarkatis abis. Aku suka caranya bicara, soalnya unik gitu. Dia lahir tanggal 17 Maret 1998 (hullo, Sadie, kita seumur). Dia ini tubuh perantaranya Isis. Waktu Sadie masih bergabung sama Isis, dia punya kekuatan menyembuhkan juga. Sadie jago baca hieroglif, termasuk mantra mantra gitu, dan bergulat di bidang sihir elemental. Dia di The Red Pyramid baru 12 tahun, dan 13 tahun di Throne of Fire, gayanya stylish banget, biasanya rambutnya di highlight beda beda, kadang ungu, kadang merah dan lain lain. Dia juga suka pake combat boots. Sejak dia dan Carter berantem waktu ulang tahun Sadie yang ke 6 dan kekuatan mereka bikin kue ulang tahunnya meledak, orangtua mereka memutuskan mereka harus hidup terpisah sampai waktunya tepat. Jadi Sadie tinggal sama kakek neneknya di London, dan punya sahabat namanya Emma dan Liz. Oh iya hampir lupa, Sadie sama Carter ngelatih anak anak berpotensi sihir di Rumah Brooklyn (Throne of Fire). Dia diam diam suka sama Walt, slaah satu murid, tapi berusaha mengabaikan perasaan itu soalnya Walt deket sama Jaz. Sadie lebih suka sama dewa kematian, Anubis, yang pernah aku ceritain di blog ini. Anubis pernah nyium Sadie waktu Sadie ulang tahun dan dikejar dewa Nekhbet & Babi (emang bener namanya Babi, aku juga baru tau ada dewa namanya Babi-_-). Jimat Sadie bentuknya lambang Isis, tyet. Senjatanya yaaa tongkat sihir dan tongkat. Di buku kedua disebutin kalo Sadie suka Adele.


Bast

"I was the Eye of Ra."
Bast, yang kadang ditulis Bastet, adalah dewi kucing dan perlindungan. Diceritain di The Red Pyramid, kalo Bast ini tadinya kan "asisten" raja para dewa, Ra. Setelah Ra pensiun, Bast harus bertarung melawan ular Kekacauan sampai akhir hidupnya. Tapi ibu Sadie dan Carter melepas Bast lalu menutup lagi penjara Apophis dengan mengorbankan nyawanya sendiri. Bast terus harus ngejaga Sadie, lewat tubuh perantara seekor kucing yang dipelihara Sadie, Muffin. Ketika Rumah Brooklyn diserang, dia berubah ke wujud asalnya, yaitu wanita dengan baju pas badan bercorak macan tutul. Senjata yang dipakai yaitu dua buah pisau, yang entah bagaimana disembunyikan di lengan bajunya (?). Dia juga ngiket rambutnya, soalnya rambutnya mengembang kalau dia tegang atau kaget, sama halnya seperti kucing. Waktu Bast, Sadie, dan Carter pergi ke negeri orang mati, (The Red Pyramid) Bast menjauh dari Anubis, karena ya Anubis itu jakal alias anjing, dan kucing ga suka sama anjing. Di the red pyramid, Bast juga pernah "mati" dan dikirim kembali ke Duat, meskipun cuma sebentar dan dia balik lagi buat ngebantu Sadie sama Carter. Sebelum itu, waktu mereka di Manhattan, Bast ngelawan dewi kalajengking, Serqet, supaya Sadie dan Carter bisa kabur lewat portal. Disitulah mereka ketemu sama Zia.


Zia Rashid

"Shut up, Carter."
Aku udah pernah tulis deskripsinya Zia kan ya? Zia lahir tahun 1996, jadi seumur sama Carter. Zia ini seorang pengguna sihir api, dia jago dalam hieroglif seperti penyihir penyihir Dewan Kehidupan (House of Life) lainnya. Dia termasuk penyihir kuat yang masih muda. Dulu, desanya, yang disebut Al-Hamrah Makan, dihancurkan oleh monster yang ga sengaja dilepas oleh ayahnya. Zia lalu ditemukan oleh Iskandar, mantan Ketua Lector Dewan Kehidupan, di tempat ibunya menyembunyikan Zia. Zia punya ruangan rahadia tempat dia bisa mengenang tentang keluarganya, dan Iskandar satu satunya orang yang seperti keluarga buat dia. Zia dan Carter pernah punya kenangan romantis di ruangan rahasia tersebut, tapi waktu itu Zia cuma shabti yang dibuat Iskandar. Zia yang sebenarnya sangat rentan karena dia tadinya tubuh perantara Nephthys, dan Nephthys tau nama rahasia Set, makanya Iskandar bikin shabti buat melindungi Zia. Dan dia juga punya pengaruh apa gitu buat Apophis, tapi aku lupa. Zia disembunyiin di tempat yang susah banget dicapai, barengan sama senjata Ra, cambuk perang dan kait yang asli. Carter berusaha keras buat nemu Zia yang asli, tapi pas akhirnya Zia dibangunin Zia merasa dia ga kenal Carter meskipun selama 3 bulan dia mimpi buruk tentang Apophis, dan ada ingatan si shabti yang masuk ke mimpinya. Jadi minimal dia udah tau Carter. Zia shabti dengan Zia asli beda, Zia shabti itu kepribadiannya agak jutek dan meremehkan, sementara Zia asli lumayan lembut dan menganggap Sadie keren, tapi dulunya mereka berantem terus. Nanti aku post lagi tentang Zia-Carter dehh.


Set

"I really hate that name. Why couldn't it have been Glorious Day? Or the Rockin' Red Reaper?!"
Set, kadang disebut Seth (hah? Seth?) adalah dewa padang pasir dan kejahatan. Di The Red Pyramid, dia adalah tokoh utama antagonis, tapi di buku buku selanjutnya dia supporting character dan lumayan ngebantu juga dalam pencarian Ra. Kalo menurut aku, dia ini orangnya (atau aku harus bilang dewanya?) nyebelin, kalo ngomong suka berputar putar, suka membanggakan diri sendiri dan lain lain. Di akhir The Red Pyramid, dia punya perjanjian dengan Sadie & Carter. Setelah itu aku ga terlalu menganggap dia sebagai orang jahat, cuma nyebelin aja, meskipun dulunya dia dideskripsikan sangat kuat. Oiya, dia anaknya dewi langit, Nut, dan dewa bumi, Geb. Dia lahir di hari ketiga Hari Hari Terkutuk, yaitu 29 Desember. Dia saudaranya Isis, Osiris, dan dia suaminya Nephthys, pamannya Horus, meskipun di masa kehidupan lain dia juga saudara mereka. Nama rahasia Set, seperti yang diketahui Sadie dari Nephthys/Zia, adalah Hari Iblis atau Evil Day.


Nah udah deh segitu dulu, nanti aku bakal post CHARACTERS #2, dan insya Allah, #3. Tungguin aja, bakal ada cowo ganteng kok nanti hehehehehe:p

sources:
http://kanechronicles.wikia.com/wiki/The_Kane_Chronicles_Wiki

0 comments:

Post a Comment