Saturday 11 August 2012

The Kane Chronicles: CHARACTERS #2

#2 yeay!
Di post ini bakal ada 4 dewa, dan semoga saja kamu ngerti apa yang aku omongin. Hahahihihuhuhehehoho.


Horus

"Impossible! No one beats Horus..."
Horus adalah dewa elang dan perburuan, langit dan energi, dan juga dewa peperangan. Katanya dia berani, perkasa tapi juga arogan dan egois. Waktu Julius Kane ngelepas 5 dewa lewat Batu Rosetta, Horus memilih Carter Kane sebagai tubuh perantaranya. Mereka kemudian berkerja sama. Horus pernah nyuruh Carter biar mereka yang melawan Apophis dan memerintah Duat dengan mengambil senjata Ra, tapi untungnya Carter tahu cara itu ga akan berhasil. Sebagai dewa, Horus terlihat seumuran dengan Carter meskipun dia berusia 5000+ tahun. Dalam satu masa kehidupan, Horus dilahirkan oleh Nut pada hari kedua Hari Hari Terkutuk (28 Desember) sebagai saudara dari Isis, Osiris, Set, dan Nephthys, tapi di masa kehidupan yang lain dia terlahir kembali sebagai anak dari Isis dan Osiris. Ketika Osiris diperangkap dalam peti mati emas, Horus dan ibunya terus berusaha kabur dari Set. Lambang Mata Horus (yang sebenarnya tidak terlihat seperti matanya) sering disebutkan dalam buku, digambar di kapal sebagai "jimat" yang mengawasi arus sungai menuju negeri orang mati (The Red Pyramid). Penampilan Horus yaitu dia selalu mengenakan pakaian perang. Dia juga bisa memunculkan avatar berkepala elang yang biasa dia gunakan bersama Carter, dan avatar tersebut lebih kuat ketika digunakan di dalam Duat.


Isis

"You are wise for a mortal."
Isis adalah dewi penyembuh dan sihir, juga dewi pernikahan. Dia adalah satu satunya orang yang pernah mengetahui nama rahasia Ra. Dia juga yang membuat Ra pensiun, dan awak kapal matahari tidak suka dengan keberadaan Sadie yang membawa aura Isis. Pada masa kehidupan pertama, dia dilahirkan di hari keempat Hari Hari Terkutuk, dan menjadi saudara dari Osiris, Horus, Set, dan juga saudara kembar Nephthys. Kemudian ia terlahir kembali sebagai istri dari Osiris dan ibu dari Horus. Set memerangkap Osiris ketika Isis masih dalam keadaan hamil, dan melahirkan Horus dalam masa pelariannya dari Set. Isis dideskripsikan memakai gaun berwarna putih dan mempunyai sayap cahaya berwarna pelangi. Setelah Julius melepas kelima dewa, Isis memilih tubuh Sadie sebagai perantara. Sadie selalu terhubung dengan Isis dari kecil, karena dia selalu menggunakan jimat tyet (simbol Isis) dari ayahnya. Dan tentunya nama Isis udah ga asing lagi, karena sering disebut sebagai pasangan Osiris di cerita cerita yang menyangkut mitologi Mesir.



Anubis

“He was born in the shadow of death, that's why we understand each other.”
Ini dia cowo gantengnya....
Anubis pastinya udah sering disebut sebagai dewa berkepala jakal, tapi seperti yang bisa dilihat disamping ini, dia ganteng banget. Dia punya beberapa wujud, dan dia sama sekali ga menyadari kalo dia itu keren. Sadie jatuh cinta pada pandangan pertama. Di deskripsinya, Anubis ini punya rambut berwarna gelap dan acak acakan, memakai kaos, jaket kulit, jeans, rantai emas dan combat boots seperti Sadie. Matanya yang berwarna cokelat begitu gelap seperti cokelat leleh (?). Telinganya yang sedikit mencuat seperti jakal itu imut, pikir Sadie. Anubis adalah dewa kematian, pemakaman dan sesuatu tentang mumi. Pemakaman di sebut sebagai wilayahnya, dan dia menangani timbangan apa-gitu-namanya di negeri orang mati, dia juga yang mempunyai bulu kebenaran. Anubis suka sama Sadie, dan di buku kedua (Throne of Fire) Anubis nyium Sadie di hari ulang tahunnya. Aku habis ngestalk wiki-nya Kane Chronicles, dan sepertinya nanti sesudah Walt mati, Anubis menjadikannya tubuh perantara jadi dia bisa menjalani hidup sebagai makhluk fana dan keep his love for Sadie. Karena bagaimanapun, gak mungkin kan dewa sama manusia biasa. Tapi nanti aku bahas lagi di post tentang Throne of Fire.


Bes

"BOO!"
Bes ini adalah dewa orang cebol. Aku juga baru tau ada dewa kaya gitu. Tugas dia nakut nakutin iblis, makanya rakyat kecil mengelu elukan dia. Dia tuh selain cebol, katanya jelek banget mukanya dan jorok. Sadie pertama kali ketemu dia pas Sadie ulang tahun di buku kedua, Throne of Fire, katanya Anubis sama Bast udah nyiapin "sopir"nya, dan ternyata "sopir" itu adalah seorang dewa. Katanya badannya penuh bulu, dan "pakaian perang"nya cuma celana renang yang dibelakangnya ada tulisan "DWARF PRIDE" atau "KEBANGAAN ORANG CEBOL" yang kata aku lebih kocak. Kalo dia nakut nakutin makhluk, percaya aja, pasti kamu gamau liat. Bayangin aja orang cebol, jelek, keriting, cuma pake celana renang, terus tiba tiba matanya melotot dan mulutnya ngebuka lebar banget terus dia teriak "BOO!". Boo-nya ini bisa bikin monster merengek, iblis lari, penyihir ngilang dan dewa jadi lemes. Bes ini punya masa lalu yang sedih. Dia pernah deket sama Tawaret, dewi berbentuk kuda nil, tapi sebenernya dia suka sama Bast. Terus dia ngorbanin nyawa nya waktu taruhan sama dewa bulan (lupa namanya) dan lanjutannya sedih banget. Aku janji aku pasti bakal ngebahas tentang itu nanti. Pokoknya sedih, sedih, sedih banget. Dia tuh udah nemenin Carter nyari Zia, dan nyelamatin si kakak beradik dalam berbagai kejadian.


Walt Stone

"...I can't leave her..."
Walt ini salah satu murid berpotensi yang belajar ke Carter sama Sadie di Rumah Brooklyn. Dan percaya aja, cerita dia yang menurut aku paling sedih di setebel tebel apaan Throne of Fire. Jadi dia tuh nemu benda dari Carter & Sadie dan memicunya, jadi dia pergi ke Brooklyn. Dia spesialis jimat, dan dia pake banyak banget jimat. Pertama dideskripsiin sama Carter, tapi Carter gamau bilang dia keren. Sebenernya Sadie tuh suka sama dia, tapi mengabaikan rasa sukanya. Sadie kira Walt deket sama Jaz. Tapi ternyata........
Pas Sadie pisah sama Carter (karena Carter mau nyelamatin Zia sementara Sadie harus nyari kitab Ra yang ke 3) Sadie manggil Walt lewat jimat yang Walt kasih, akhirnya mereka berdua cari kitab Ra ke 3. Waktu mereka lagi di dalam kaya pemakaman orang Romawi gitu, di dalemnya banyak mumi, terus mereka stuck gabisa ngelanjutin lagi, disitu ada patung dewa Ptah. Si hantu yang disitu (lupa namanya) keceplosan soal penyakit turun temurun yang diderita Walt, jadi dia tuh keturunan Akhenaten, seluruh keturunan itu tuh kena kutukan, jadi pada meninggal di umur masih muda. Katanya ayahnya meninggal di umur 18 (HAH?) dan sekarang dia 16 tahun. Setiap kali dia menggunakan sihir, kematiannya makin deket. Makanya dia pilih bidang per jimat an. Ibunya dia udah memohon supaya dia ga pergi ke Brooklyn, tapi Walt pengen sisa hidupnya tuh bermakna. Dan sebenernya dia sukaaa banget sama Sadie, dia deket sama Jaz soalnya Jaz seorang penyembuh. Sedih bangeet kan, dia bela belain pake sihir demi Sadie. Setelah aku baca di The Kane Chronicles Wiki, Walt nanti nya mati :( terus dia jadi tubuh perantara pertama Anubis, jadi itu tuh Anubis sekaligus Walt. Bagus deh buat Sadie, tapi tetep aja sedih, soalnya Walt tuh baik..


Nah itu dua post ke #2, nanti deh aku post yang ke #3, ngebahas beberapa tokoh lainnya. Dan nanti juga aku bakal post tentang yang keren keren dan sedih sedih di Throne of Fire.

source:
http://kanechronicles.wikia.com/wiki/The_Kane_Chronicles_Wiki

0 comments:

Post a Comment