Sunday 4 March 2012

Tunnels

POST KE-120!! *beer*
\=D/\=D/\=D/

untuk merayakan post ke 120 ini, aku mau bikin syukuran dirumah cerita tentang Tunnels. apa udah pernah cerita ya? ah gataudeh pokoknya aku mau cerita tentang Tunnels (lagi). tapi seinget aku sih belom pernah cerita sebelumnya *kaciri teu apal post sorangan :)>-

Tunnels itu artinya terowongan. tapi bukan itu yang mau aku ceritain. "Tunnels" adalah buku kesatu dari serial Tunnels (?) yaaa itu nama serialnya juga, buku kedua judulnya Deeper, buku ketiga Free Fall, keempat Closer, dan yang kelima, untuk sekarang sih katanya lagi dibikin, judulnya Spiral. perkiraan aku sih Spiral bakal lama banget muncul di Indonesia, soalnya kayanya lebih tebel dari yang lainnya. rumornya sih bakal ada 6 buku dari serial ini. pengarangnya ada dua, mereka kerjasama, namanya Roderick Gordon & Brian Williams. Sejarah aku tau novel ini aku lagi jalan jalan di Gramedia when suddenly... aku ngeliat Tunnels!! pertama kan aku liat covernya bagus, ijo ijo gitu, terus aku baca sinopsisnya. yaudah deh aku beli. pas baca.. gilaaa susah banget berenti kalo belom selesai! dan ujung ujungnya ngoleksi deh

okey. Tunnels ini ceritanya tentang Will Burrows, anaknya Dr. Roger Burrows, yang penggemar arkeologi alias seneng gali galian. terus Will sama sahabatnya, Chester, akhirnya nemu ras koloni bawah tanah, yang isinya albino semua. naah ras ini tuh diatur sama Styx, belakangan diketahui kalo Styx itu mau nguasai dunia permukaan yang mereka sebut Topsoil (ini asal ide url aku). oh iya, sebelum Will sama Chester masuk ke daerah kekuasaan Styx, ayahnya Will itu ngilang gara gara penasaran sama dunia bawah tanah, terus disusul sama Will.

pokoknya rame banget deh, ganyesel kalo baca. RAMEEEEE BANGET PERCAYA DEH

Details (versi Indonesia)
Judul: Tunnels
Serial: Tunnels (1/6)
Penulis: Roderick Gordon & Brian Williams
Penerbit: Mizan Fantasi
Jumlah halaman: 653 hal

0 comments:

Post a Comment