Sunday 14 October 2012

Marceline's Life

Haai! Sekarang aku mau bercerita sedikit tentang masa lalunya Marceline :)

Marceline Abadeer ini umurnya udah lebih dari satu millenium alias lebih dari seribu tahun. Gimana cara dia berubah jadi vampire ga diketahui. Di episode "Memory of a Memory", ada satu memori dimana Marceline cuma sendirian, masih kecil, kayaknya sih beberapa saat setelah Mushroom War. Disitu Marcie belom punya bekas gigitan di lehernya. Dia dari kecil punya boneka beruang namanya Hambo dan aku baru bikin artworknya:


Hambo ini matanya dari kancing.

Eyeball!
Masih di episode yang sama, nunjukkin memori Marceline waktu dia masih remaja, terus ayahnya makan kentang goreng punya dia. Inilah asal usul lagu Fry Song yang dinyanyiin Marceline di episode "It Came From the Nightosphere"
Daddy, why did you eat my fries?
I bought them, and they were mine.
But you ate them, yeah, you ate my fries...
And I cried, but you didn't see me cry.
Daddy, do you even love me?
Well, I wish you'd show it, 'cause I wouldn't know it...
What kind of dad eats his daughter's fries,
And doesn't look her in the eyes?
Daddy, there were tears there;
If you saw them would you even care?
Udah gitu ayahnya minta maaf dan bilang "They weren't even that good; they were really cold.". Di episode "Holly Jolly Secrets part II", ada video Ice King 'ngecover' lagu itu sambil pake wig.

Balik lagi ke bahasan tentang episode "Memory of a Memory" tadi, selanjutnya ada memori waktu Marceline pindah ke Tree Fort, waktu itu lagi pacaran sama Ash. Ash terus ngejual Hambo, dan Marcie marah banget sampe mereka putus.

Nah di episode "Evicted", waktu Finn & Jake pertama kali ketemu Marceline, dia ngeklaim Tree Fort punya dia jadi Finn & Jake harus cari rumah baru, tapi akhirnya mereka boleh tinggal di Tree Fort lagi sebagai hadiah dari Marcie. Di episode itu Marceline cerita kalo dia udah travel ke seluruh Land of Ooo.

Episode Henchman adalah awal awal cerita persahabatan Marceline sama Finn. Disitu keliatannya Marceline kaya jahat, tapi sebenernya baik. Dia juga nyebut nyebut kelemahannya soal cahaya matahari, dan juga tentang ibunya. Tapi cuma sekali itu doang ibunya pernah disebut. Di episode "Return to the Nightosphere" ada foto yang sepertinya itu Marceline dan ayah ibunya


Aku suka Marceline soalnya dia suka ganti ganti gaya setiap episode, dan gayanya tuh keren, kalo tokoh yang lain sama aja gayanya._. Di episode "Go With Me" gaya rambut dia nunjukin kalo dia punya telinga runcing. Marceline ini lebih suka bikin lagu buat mencurahkan perasaanya. Suaranya bagus dan dia bisa main bass sama banjolele. Marceline punya 3 bass, yaitu bass biasa, axe bass, sama butterfly bass. Kemampuan yang lain juga banyak, kaya menghisap warna merah instead of blood, berubah bentuk, telekinesis, menghilang, necromancy, terbang, levitation, pyrokinesis, dan bisa nyembuhin diri sendiri tapi ga tau di episode mana.

Di episode "What Was Missing", Marceline sama PB sebenernya pengen jadi temen deket tapi mereka malu ngakuinnya. Marceline juga punya peliharaan, anjing pudel zombie namanya Schwabl. Marceline sama Ice King belom pernah bener bener berinteraksi on scene, tapi di video Ice King ada lagu Fry Song, dan di fan fiction "Fionna and Cake" ada gender-swapped version dari Marceline yaitu Marshall Lee, yang berarti Ice King tau tentang Marceline. Upcoming episode yang airdatenya besok alias 15 october 2012, I Remember You, isinya bakal tentang Ice King sama Marceline, dan mungkin lebih banyak cerita tentang masa lalu mereka.

0 comments:

Post a Comment