Saturday 12 January 2013

Book Survey

Aku dapet dari thatonesupercoolchick | tumblr waktu nyari tag Bartimaeus Trilogy. Jadi aku copy kesini dan.. selamat membaca! (maaf jawabannya pake b.indo hehe)

Before you begin, choose your 4 favorite book series:
1. The Hunger Games
2. Tunnels
3. The Bartimaeus Trilogy
4. Fablehaven

1. Who is your favorite character in 2?
Cal. Berhubung Cal udah mati dan aku gamau sedih, jadi Stephanie aja. Stephanie bukan salah satu tokoh utama (bahkan baru muncul di buku ke 5) tapi aku suka setiap dia muncul, dia tuh kaya sesuatu yang cerah, dan meskipun dia belom pernah pergi ke bawah tanah, tapi dia mau ngebantu yang lain lain dan berusaha ga mentingin diri sendiri.

2. Who is your least favorite character in 3?
Jane Farrar. Like, siapa juga yang mau mengabaikan Nathaniel segitu gantengnya? Untung Nat move on ke Kitty hehehe.

3. What is your favorite part of number 1?
CAVE SCENE. Kayanya semua part juga suka kok hahaha. Pokoknya suka yang ada romantis romantisan antara Peeta sama Katniss.

4. What is your favorite book of number 4?
The grip of the shadow plague. Gatau kenapa, aku suka yang itu. Kendra sama seth emang kepisah, tapi masing masing ngebuktiin kalo mereka berguna. Terus disitu ada cerita tentang Gavin yg baik banget ke Kendra, meskipun terakhirnya harkos. Secret of the dragon sanctuary juga suka, rame banget banget yang itu bikin tegang. Buku ke 1 sih sukanya karena masih banyak misteri. Buku 2 menegangkan juga. Intinya semua seru tapi yg paling paling mah buku 3.

5. What is your favorite relationship in 3?
NATHANIEL AND KITTY!!! Tapi di terakhirnya.. "sampaikan salamku pada Kitty" :(((((( dari baca buku 2 aku udah berharap mereka akhirnya jadi, dan (berhubung pas nulis ini aku blm tamat) kayanya nathaniel emang suka (aku udah buktiin dgn baca tengahnya) tapi gatau kitty suka juga apa engga:(

6. What is your least favorite relationship in 2?
Hmm, karena ga terlalu banyak cerita cintanya, jadi aku paling gasuka hubungan Dr. Burrows sama istrinya. Marah marah terus, tapi penting sih soalnya hal ini yg memacu semua terjadi. Kalo mereka akur akur aja mungkin Will ga akan ketemu Elliott dll, dan London bakal diserbu gitu aja sama Styx.

7. When did you first read number 1?
Maybe April atau Mei 2012. Sebelum ada filmnya, aku sama sekali gatau the hunger games tuh apaan. Thank you Lionsgate sama Suzanne Collins for an amazing story (which changes my life and took off my sleep time).

8. How did you become interested in 4?
The secret sanctuary ada di pitimoss, terus kalo ke Gramedia juga sering liat buku ke 4nya, waktu baca sinopsisnya juga rame jadi aku baca dan aku beruntung udah baca itu!

9. Who is your favorite character in number 1?
Katniss. Karena povnya pov Katniss, jadi aku ngerti semua alesan dari apa yang dia lakuin. Dannn Jen di film pas jadi Katniss perfect banget, jadi aku sukanya Katniss.

10. Which do you prefer: 1 or 2?
Sial... kayanya 2 deh. Pertama, karena aku ngoleksinya Tunnels, dan kedua, Tunnels ceritanya lebih panjang dan lebih fantasi dari THG (aku suka buku yang ngehubungin sesuatu yang mustahil banget, kaya dunia kedua didalem inti bumi--how is that possible? Sama dunia nyata. Kalo thg kan bisa aja beneran ntar di masa depan).

11. Which have you read more times: 1 or 4?
Ga dua duanya, soalnya sama sama baru baca sekali (nggg sebenernya karena itu buku pinjeman hahahaha) (plus secret sanctuary baru ada sampe buku 4). Kalo tunnels sih udah beberapa kali tapi ngacak.

12. If you could be anyone from 3, who would it be?
Ga tau deh, jadi Bartimaeus aja mungkin.

13. How would you kill off your favorite character in 2?
Cal emang udah mati, duh. Dan fyi, dia mati nyelamatin kakanya Will yang akhirnya hidup sampe buku terbaru (tokoh utama sih emang). Ditembakin dengan sadis sama Limiter, antek antek Rebecca kembar, whatever, terus jatoh ke Pore. HOW FCKIN SAD IS THAT. Kalo Steph.. mungkin dia matinya disandera Rebecca, ketembak, dan mati bahagia di pelukan Will.

14. Would a 3/4 crossover work?
Hell no. Secret sanctuary ga mengandung unsur unsur demon jin foliot imp marid afrit dll yg banyak, cuma ya ada yg disebut 'makhluk gelap' ada demon, imp, goblin dan beberapa lupa lagi, tapi keseluruhan cerita bukan tentang itu. dan bartimaeus trilogy terlalu keras buat hal hal kaya peri, naiad, dan sebuah suaka magis yang amat terjaga. Satu satunya hal yg mirip tuh ada perkumpulan rahasia, yaitu kesatria fajar sama perkumpulan commoner yang berontak.

15. Pair two characters in 4 that would make an unlikely, but strangely okay couple:
Vanessa sama Warren. Aku baru liat fanartnya, dan ngg ternyata cocok tapi makasih, ngga banget.

16. Give a random quote from 2.
"Omong-omong soal ikan, tebak apa makan siang kita." "Err... ikan?" "Tidak. Mangga."

0 comments:

Post a Comment