Saturday 12 March 2011

Petualangan 110311 #RealStory

Sejak hari minggu tanggal berapa lupa, sejak nda ngenalin Risa Sarasvati ke aku, dari menit menit itu duniaku dan dunia nda serasa teralihkan sama Risa dan Peter cs. Hari minggu sore, aku dan nda membuat rencana.

Hari ini hari jumat, aku sama nda udah janjian bakal ngebolang nyari rumah jl. Ermawar nomor 12. Jadilah, kita berduaan jalan” pulang sekolah. Pas itu nda percaya kalo dia dan aku pasti nemu rumah itu. Sebenernya, aku gatau sama sekali jalan Ermawar itu dimana, bahkan aku ga yakin kalo di deket siliwangi ada jalan bernama Ermawar. Tapi, beberapa jam kemudian, kepercayaan nda terbukti.

Aku : “nda, maunya jalan ke siliwangi atau jalan dulu bareng mela ke Sumbawa terus naik angkot dikit sampe siliwangi? Sebenernya mah, enakan jalan”
Nda : “gimana dika weh lah”
Aku : “yaudah jalan ya. Ngga jauh pisan da. Tapi rada jauh. Hehe”
Aku dan nda pun berjalan keluar gerbang sekolah dan belok ke kanan
Aku : “tapi nda aku gatau loh jalan Ermawar teh dimana. Buka google maps dulu deh”
Nda : “sok atuh”

Aku buka maps.google.com di hape aku yang batrenya udah mau sekarat. Aku search jalan Ermawar, Bandung. Eh ketemu, deket siliwangi tapi rada muter dikit. Terus aku tunjukin ke nda dan kita jalan lagi.

Pas deket jalan banda, tiba tiba si nda pengen pipis.

Nda : “dika,dika, kebelet ih”
Aku : “yaudah pipis disitu sok” *nunjuk selokan*
Nda : “ih gamau. Numpang ke kamar mandi di rumah itu boleh ngga ya haha”
Aku : “boleh meren tapi takut ga?”
Nda : “kamu temenin”
Aku : “yaallah -__-“
Nda : “yaudah lah hayu jalan lagi. Naik angkot yuk.. cape nih”
Aku : “tapi kalo naik angkot nanggung banget”
Nda : “yaudah bae lah”

Akhirnya kita nyebrang terus naik angkot. Pas di deket siliwangi..

Aku : “eleg sia nda angkotnya belok ke kiri.. eh gatau deng”

Ternyata angkotnya cuma ngetem bentar dan belok ke kanan

Aku : “nda nda ini kemana coba”
Nda : “eh sugan,”
Aku : “ooh aku tau nih kesini” *nunjukin google maps* (sebenernya aku gatau abis ini kemanaaa @o@)

Aku dan nda nunggu di angkot sambil deg degan nyaris mati.

Aku : “aku tau ini dimana tapi gatau terus kemana nih gimana doooong”
Nda : “eleg tah, gimana atuh? Nanti kamu yang kiri in ya”
Aku : “yaudah lah turun disini aja” *ngekiri in angkot*

Terus aku sama nda turun disitu di tempat yang entah dimana. Ceritanya aku sama nda nyasar nih kalo kamu ngga ngerti @_@ dan sialnya lagi, tu angkot ngasih kembalian 7000 yang berarti seorang bayar 1500 (pirage 1500 atuh -,-)

Aku : “loh kok gelap?” *sambil ngeliat layar hape* “kok ga nyala? Anjrit abis batre lahh!!” (astagfirullaaaaaaah @o@)

Jadi, keadaan bertambah parah dengan berakhirnya batre hari itu dan ketutupnya opera mini yang masih buka google maps sampe detik terakhir.

Nda : “anjrit gimana atuh!”
Aku : “insya allah lah aku inget jalannya. Tapi, sekarang ini dimanaa?”
Nda : *ngeliat nama gedung di sebrang jalan* “jalan.. Gudang Utara”
Aku : “harusnya tadi kita berenti pas ada jalan yang belok gitu, gatau jalan apa namanya.. yaudah sekarang kita cari, aku janji deh bakal nemu.. ingetin ya ini kesempatan terakhir, kalo ga ketemu kita pulang.” 

Aku dan nda berjalan berdua menyusuri jalan itu sampe ketemu sama tempat sampah yang rada gosong karena sering dipake bakar sampah.

Aku : “udahlah ini hape ga berguna, aku buang aja..”

Aku simpen hape nokia E71 tsb di pinggiran tempat sampah yang rada item dan terbuat dari beton. Ehhh si nda ketawa tawa. 2 detik kemudian aku ambil lagi itu hape dan aku masukin ke saku rok biru tua sekolah. Berdua, kami jalan lagi. Tak lama kemudian..

Aku : “nda! Kayanya itu deh jalannya! Itu tuh yang ada mobil belok!”
Nda : “yaudah atuh kita kesana!”

Kami belok kanan ke jalan itu, dan ternyata.. perjalanan masih panjang. Aku dan nda udah cape banget, karena semangat, deg degan dan karena abis jalan lewat jalan Gudang Utara. Mau gimana lagi, daripada pulang, aku dan nda ngikutin suara hati nyusurin jalan itu, jalan Manado. Jalanan sepi banget waktu aku dan nda jalan berdua disitu. Di kanan dan kiri ada rumah rumah. Ngga lama, di sebelah kanan ada apaan gitu yang tentara tentara.

Nda : “dik nanya yuk ke tentara itu hahaha”
Aku : “nanya apaan ai kamu? Masa tibatiba gitu bilang ‘gapunya uaaaang’ wahahaha”
Nda : “minta seribuuuu ahaha” 

Jalan lagi deh. Cuekin aja tentara itu zzz.

Nda : “dik cape nih duduk dulu lah” *duduk di pinggir jalan*
Aku : “yaudah” *ikutan duduk* (pokoknya kita berdua kaya anak ilang)

Pas ada anak sd lewat berdua aku putuskan nanya.

Aku : “dek dek boleh nanya ga?”
Si ade yang pake kerudung : “boleh”
Aku : “kalo jalan ermawar dimana ya?”
Si ade yang pake kerudung : *ngomong ke temennya* “jalan ermawar teh yang deket tongkeng kan?”
Si ade yang gapake kerudung : “iya da”
Aku : “kalo dari sini jalan kemana ya?”
Si ade yang pake kerudung : “lurus aja terus belok”
Aku : “sampe ujung yang ada mobil itu? Terus belok ke kanan apa kiri?”
Si ade yang ga pake kerudung : “ke kanan ke kiri bisa kok”
Aku : “oooh makasih ya de. Hayu nda jalan lagi”

Pas udah deket pertigaan..

Aku : “insting aku mah, belok ke kanan”
Nda : “kalo kata aku mah ke kiri. Soalnya kalo ke kiri lebih rame”
Aku : *ngeliat ke kiri* “perasaan aku kenal daerah sini deh”

Aku liat ke kanan. Di papan nama jalan, tertulis dua kata : ‘jl. Ermawar’. Tiba tiba, jantungku serasa berdetak lebih cepat.

Aku : “nda! Nda! Ini kan jalan Ermawar!”
Nda : “jir bener lah! Tapi mana no. 12 nya?”

Aku sama nda sama sama bersemangat dan kita jalan lebih cepat menelusuri jalan Ermawar yang dicari dari tadi sambil ngeliat nomer rumah satu satu. Jalanan sepi, untungnya ada suara dari masjid tempat shalat jumat. Jadi ga terlalu mencekam (tapi emang ngga mencekam juga sih, lebe abis :p). jalan ermawar berbelok, dari situ baru nomer rumah belasan. Yang tadi 20an. Aku sama nda ngeliat rumah satu satu sambil berhitung mundur. Rumah nomor 17, 16, 15..

Aku : “nda! Berarti rumahnya yang itu!”
Nda : “mana? Yang item?!”
Aku : “iya yang pagernya item!” (gasabaran nih)

Aku dan nda berjalan pelan pelan sambil menghitung mundur. 14, 13..

“bener yang ini, nda..”

Hari jumat, 11 maret 2011, sekitar jam 12 siang, dengan sinar matahari yang menyengat, aku dan sahabatku memandangi rumah jalan Ermawar nomor 12, tempat dulu Risa bermain dengan teman temannya yang “ngga real”. Sekarang, rumah itu terlalu jauh dari kesan mistis, bahkan menurutku rumah ini yang paling modern sepanjang jalan Ermawar. Tiba tiba aku merinding.

Sebuah mobil hitam berhenti tepat di depan rumah yang kami cari cari. Ketika pemiliknya turun dari mobil lalu membuka gerbang, aku dan nda berjalan lagi.

Nda : “sekarang peter cs ada dimana ya?”
Aku : “ga tau”

Kejadian kejadian berikutnya, aku dan nda muter muter nyasar di sekitar Stadion Siliwangi, Bandung, skip aja. Ga penting. Apa lagi soal Tongseng vs Tongkeng. Udahlaaaaaaaaah -..-

Pokoknya aku dan nda berhasil sampe ke perempatan jalan Aceh, Manado, dan Sabang. Udah itu kita naik angkot aceh sampe depan taman lalu lintas. Dengan sisa tenaga, kita jalan ke jalan Merdeka. Emang udah rencana sih ke KFC terus ke Gramedia. Pas mau naik jembatan penyebrangan, beneran serasa mau mati. Gabisa naik tangga huaaaaaa D’: gaada tenagaa udah cape se cape capenya. Gimana engga, muterin lapangan golf siliwangi sama stadion siliwangi terus ke jalan merdeka jalan kaki gimana ngga capee -,-

Akhirnya dipaksa aja naik. Wah bisa yeayyy :D . masalahnya sekarang, nda phobia ketinggian jadi pas lewat jembatan dia megang tangan aku sampe kaya mau remuk D: terus pas turun tangga hiiiy horror abis dah kaya mau terbang terus jatuh di tengah jalan raya :O naudzubillah ya Allah..

Pas nyampe kfc, serasa di surga \:D/ langsung deh nyari meja terus ngantri. Ups, pas ngantri udah kaya mau pingsan aja deh. Tapi terus makan. Niat banget kita berdua lama lamain di kfc sampe pulih hahah terus ke gramed nyari nyari buku yang ga ada plastiknya terus duduk di lantai hahah kaya anak ilang -,- udah gitu pulang weh.


Tamat. Seru banget kan ;)

0 comments:

Post a Comment