Sunday 22 July 2012

Loneliness

Misalnya kamu punya sahabat 2. Kalian bertiga sering bareng, meskipun ga selalu, misalnya disekolah ngga istirahat bareng soalnya emang beda kelas. Nah 2 sahabat kamu itu tiba tiba jadi lebih deket, dan rada ngejauh dari kamu. Anggap aja mereka kelasnya diatas & sebelahan sedangkan kamu dibawah. Lama lama mereka tambah jauh, lama lama mereka pergi berdua aja atau sama orang lain, dan kamu ngerasa ga diajak, terlantar, terlupakan & terbuang. Tapi kamu ga bisa apa apa, kamu malah mikir "ah mungkin mereka ga ngajak karena emang gamau ada aku." atau "yaudah lah, gapapa." dan kamu takut mereka marah kalo kamu tanya. Kamu takut makin diomongin kalo kamu pengen ikut. Meskipun di dalam hati kamu pengen mereka balik lagi ke kamu, pengen mereka temenin kamu lagi, tapi kamunya keburu pesimis.

Jadi, di dunia ini emang gaada yang abadi. Nothing last forever, even friendship. Persahabatan paling sempurna juga akhirnya pasti dipisahkan oleh kematian. Apa lagi persahabatan yang banyak retaknya. Apa lagi yang cuma manis dimulut. Kalo kaya gitu, suatu saat, cepet atau lambat persahabatan itu bakal patah. Kecuali 2 orang/lebih yang ngebangun persahabatan itu bisa ngejaganya biar tetep teguh.

Dan ternyata aku ga bisa. Trust me, it hurts.

Kalopun aku udah nyoba buat jadi yang terbaik buat sahabat aku, aku udah nyoba buat selalu ada pas dia butuh, aku udah nyoba buat dukung semua keputusan dia, tapi selalu aja, ada pengganti.
Kalo dulu dia ada apa apa pasti cerita ke aku, tapi sekarang dia udah punya temen curhat yang lain, dan aku pun di abaikan. Sekarang pasti aku harus tanya duluan, baru dia mau cerita. Dan akhirnya terjadilah yang diatas. Aku ga benci sama dia, aku ga kesel sama sekali, tapi aku pengen dia tau aja, aku udah terlanjur nyaman sama dia, tapi dianya pergi. Aku gatau sekarang harus ngapain. Aku pengen dia kaya dulu lagi. Aku pengen kita kompak lagi.

Kenapa kelas harus diacak? Kenapa aku harus dipisah sama semua temen yang deket? Kenapa aku belom bisa nyesuain diri sama kelas baru?


Aku jadi inget sesuatu. Dari kecil sampe sekarang, aku suka ngehibur diri pake imajinasi. Aku suka ngebayangin diri aku sendiri masuk ke cerita fantasi yang aku baca atau tonton atau bayangin.
Waktu kecil, aku suka masuk ke lemari baju ayah ibu terus diem disana, ngabisin waktu cuma sama boneka & imajinasi. Aku gatau kenapa aku suka, tapi rasanya nyaman aja, meringkuk sendirian gelap gelapan gitu. Sampe pernah aku ngerasa pengen tidur di dalem situ, tapi aku ga bilang ke siapa siapa.


Carter, Zia, mungkin kita memang punya kesamaan. Mungkin aku memang suka sendirian.


Kalo kaya gini, jadi inget quote Gabe (diperanin JHutch) di film Little Manhattan.
"The truth is, you come into this world alone and leave it the exact same way"
Emang bener.


Jadi mungkin, aku sendiri yang harus move on. Mungkin aku harus cari temen baru yang sehati dan sepikiran sama aku. Lagian, nanti kalo kita udah lulus dan ngelanjutin ke sma yang beda, awalnya emang masih kangen kangenan, tapi lama lama juga lost contact dan status kita berubah jadi "somebody that we used to know". What's the point?

Kata bang Raditya Dika, ikan di laut masih banyak, tapi apa masih ada ikan yang kayak gini?” (kalo gasalah sih gitu kata katanya:p) dan aku baru sadar kalo quote itu ga cuma menjurus ke mantan doang, tapi bisa ke apa aja.

0 comments:

Post a Comment