Thursday 13 September 2012

Percy Jackson & the Olympians!

Hmm sekarang aku mau bahas novel lagi.
Pasti udah pada tau Percy Jackson kan? Ini bukunya ada di indonesia dari 2005 dan filmnya udah ada dari 2010, tapi aku baru mengeksplorenya baru baru ini.

Dan aku merasa beruntung. Wahahaha.

Awalnya kan aku cuma tau doang Percy Jackson teh ada Logan Lerman nya, tapi waktu itu sih aku ga ada niat nonton dan baca, sampe apa gitu akhirnya pas di rumah Rahma aku ujug ujug SANGAT TERTARIK meskipun sampe sekarang belom pernah nonton dari awal banget sampe akhir banget. Kira kira sampe tengah lah filmnya mah.

Akhirnya aku deket dengan makhluk bernama Sheila..
Kalo ada yang curious siapa itu Sheilla, lirik aja acc twitternya @sheilalalitaa tapi jangan bilang bilang aku nulis ini tentang dia. WUAHAHA. Jadi Sheila teh kan suka baca novel juga, di kelas aku teh setau aku sih pokoknya ada 3 yang suka PJ, yaitu aku Sheila sama Nabilah. Sheila juga baca Kane Chronicles, THG juga, dan dia Hutcher, maka dari itu kami menjadi dekat. Dan aku cape temenan sama dia keketawaan wae, sama halnya dia juga bilang gitu=)) tah gara gara dia suka Kane Chronicles sama Percy Jackson, otomatis dia kan tau the Lost Hero atau maapin kalo salah karena biasa dory nya kambuh, ingatan jangka pendek. Nah pas akhirnya Sheila udah beli TLH, dia cerita kalo itu ada hubungannya sama Percy Jackson. Berarti kalo aku baca ga ngerti dong. Yaudah deh mumpung lagi tertarik, aku pinjem PJ ke Sheila.

Nyampe sekarang belom tamat buku satu. :)>-

Gamau bahas kelambatan aku ah, pokoknya laaammbbaaatttt kaya siput yang suka ada di Adventure Time. Filmnya belom nyampe akhir, bukunya baru sampe masuk ke dunia bawah.-_-

Aku ga nemu cover bukunya yang versi Indonesia, jadi ini movie posternya:


Garis besarnya tentang anak yang tadinya dikira abnormal padahal dia seorang demigod (campuran manusia-dewa), namanya Perseus/Percy Jackson. Dia udah sering dikeluarin dari sekolah, dan blablabla, dia nyampe ke camp half-blood atau versi indonesia nya mah perkemahan blasteran. Itu tempat anak anak demigod, satyr, naiad gitu. Akhirnya Percy tau deh kalo dia anak Poseidon, dan dia disangka nyuri petir ngg.. asali, punya Zeus. Terus Percy, pelindungnya, satyr bernama Grover, sama anak half-blood dari Athena, namanya Annabeth, harus ngejalanin misi buat ngambil si petir asali itu sebelum titik balik matahari dan ngembaliin ke Zeus.

Kurang lebih alur konfliknya mirip sama Throne of Fire kan:D

Intinya Rick Riordan itu lopelope banget, jenius, keren, berbakat pokoknya keren weh, udah bikin KC, PJ, sama TLH, kata Sheila sih nanti ada Mark of Athena atau apa lah, tab nya baru aja aku close, dan aku udah lupa lagi judulnya. Otak aku kenapa. Aku sama Sheila juga ada FANBASE BUAT TRIBUTES, DEMIGOD SAMA RICK RIORDAN FANS MANGGA DIFOLLOW --> @DemigodKane. Aiss gaya men acc baru:-*

Ngebahas Percy Jackson lagi, sebenernya post ini udah panjang tapi ga apa apa. Kata aku mah buku sama film banyak perbedaannya seperti biasa, tapi yang paling jelas tuh Annabeth harusnya pirang, tapi difilm ngg gitu lah gatau cokelat gatau apa. Terus berhubung aku baru nonton sedikit, aku lupa ada bagian yang ngebahas Tha... Thalia atau engga.

Itu yg pojok kiri atas, yg cewek, Annabeth. Harusnya light blonde, tp ya gt deh. Trs kan itu tulisannya daughter of Athena, kuduna diganti sama beungeut si Sheila, soalnya dia ngakunya half blood Athena. Wakakaka bijaksana banget yaa Sheila-_-=))
Logan Lerman tuh ganteng banget, apa lagi pas awal awal film kan shirtless WAKAKAKA tapi aku teh mikirin apa sih.
Percy Jackson buku kedua alias The Sea of Monsters baru ada filmnya taun depan, rilisnya kalo ga salah sih tanggal 16 bulan apa lupa (yey), kata Sheila mah bareng sama ultah suaminya, Greyson Chance, gatau bulan apa lupa lagi deh. Aku lagi berdoa semoga bagus, soalnya bayangin weh selisih 3 taun sama yang ke satu, actor sama actressnya udah pada menua mereun. Logan Lerman yang harusnya gini:

perfection, babyyy<3
Baru baru ini sih ada fanbase yang ngepost foto dia pas photoshoot buat apa gitu, mukanya gini:


Rambutnya pendeek. Kalopun di make up juga udah gaada citra anak anaknya, kalo sekarang dia 20 taun berarti pas filming the lightning thief kira kira 17an lah, padahal aslinya di novel percy itu umurnya 12. Sumpahan. Jauh banget. Dan sekarang 20, mukanya kata aku mah jadi mirip Garrett-yg-jadi-murtagh alias Garrett Hedlund, soalnya matanya mirip haha._. ga juga sih sebenernya, cuma pemikiran aneh yg datang tibatiba.

Melantur.

Itu rambutnya pendek bekas shooting Noah kan berdasarkan penelitian seadanya mah tentang ngg yang kaya militer gitu tapi maafin deh kalo salah. Udah ya segitu aja tentang percy jackson dan logan lerman babay!<3

0 comments:

Post a Comment